Panduan Membuat Aplikasi iPhone / iPad dengan PhoneGap dan xCode -2

Pada posting di bagian 1 : Panduan Membuat Aplikasi iPhone / iPad dengan PhoneGap dan xCode saya memberikan panduan tahapan pertama persiapan membuat aplikasi iPhone atau iPad.
Nah pada panduan bagian kedua ini dan mungkin akan dilanjutkan dalam beberapa blog post, saya akan membuat aplikasi yang rada serius .. :)
Karena ini rada serius, maka tahapan kedua saya akan jelaskan rancangan aplikasi yang akan dibuat. Aplikasi yang akan saya buat adalah mencomot aplikasi yang ada di simpleology.com yaitu Daily Target Praxes.
Sebut saja nama aplikasi : Daily Target Praxis Lite (keren kan?)
Deskripsi aplikasi : Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan beberapa hal sbb :

  1. Melakukan brain dump : yaitu menulis apa saja yang harus dilakukan hari ini (semacam membuat list to do)
  2. Memilah list todo hasil dari brain dump di atas, apakah akan dilakukan, di hapus atau di jadwalkan untuk dikerjakan nanti atau bisa juga di delegasikan ke orang lain
  3. Merubah status apakah task tsb sudah dikerjakan atau tidak
  4. Merecord Tujuan hidup jangka pendek, jangka panjang dan jangka menengah
Nah sederhana kan?
Berikut ini adalah gambaran menu yang akan dibuat dan proses untuk masing-masing menu tersebut :

Menu Utama Aplikasi iPhone/iPad yang akan dibuat
Berikut ini adalah proses yang ada untuk setiap menu tersebut di atas :

Daily Target Praxis - Proses

Dream Catcher, Delegation Station dan Schedule Task

Major Focus

Flow chart untuk seluruh menu saya buat sebagai berikut :

Flow Chart

Database akan menggunakan sqlite. Dan sampai tahapan ini saya memperkiran beberapa entity dalam database yang akan dibuat adalah sbb :

Daftar entity dalam database

Nah kira kira cukup dari rancangan aplikasi yang akan dibuat ini,…
Pada tahap berikutnya yang akan saya buat adalah interface .. ya tentu saja dalam bentuk HTML.
Saya akan posting nanti kalau sudah jadi ya … mungkin besok atau lusa … kalau tidak terlalu sibu :)

sumber : http://sabukhitam.com/blog/topic/tutorial/panduan-membuat-aplikasi-iphone-ipad-dengan-phonegap-dan-xcode-2.html

0 komentar:

Posting Komentar